Metode ke Pulau Seribu

Metode ke Pulau Seribu

Kepulauan Seribu sering jadi opsi masyarakat Jabodetabek yang mau wisata laut serta jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Buat mengarah ke situ, umumnya orang hendak mengambil paket tour yang disediakan oleh agen travel. Salah satu yang sediakan jasa Paket Pulau Pari supaya kamu tidak repot. Tetapi nyatanya tanpa dorongan agen travel, Kamu pula dapat ke situ secara backpacker- an. Ikuti panduan berikut ini.

Seleksi Tujuan Pulau

Kepulauan Seribu mempunyai beberapa pulau yang jadi destinasi wisata semacam Pulau Harapan, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Bidadari. serta masih banyak Pulau yang lain. Tetapi yang sangat kerap didatangi ialah Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan serta Pulau Pramuka. Tiap- tiap pulau mempunyai jarak tempuh yang berbeda- beda.

Rute Pelabuhan ke Pulau Seribu

Tiba ke Pelabuhan Penyebrangan buat mengarah Kepulauan Seribu, Kamu dapat memakai transportasi kapal yang berangkat dari 2 tempat ialah Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke ataupun Pelabuhan Marina, Ancol. Buat yang mau mengirit bayaran, kapal di Pelabuhan Kali Adem mempunyai bayaran yang lebih murah. Sebaliknya di Pelabuhan Marina cuma ada speedboat yang otomatis biayanya lebih mahal tetapi waktu tempuhnya lebih kilat. Saat sebelum masuk ke Pelabuhan, turis dimohon buat scan barcode PeduliLindungi selaku fakta sudah divaksin serta mempraktikkan protokol kesehatan sepanjang di ekspedisi ataupun sesampai di pulau tujuan.

Tarif Kapal ke Pulau Seribu

Berikut ini ialah tarif kapal sekali jalur. Tetapi Turis pula dapat membeli tiket yang sekalian kembali berangkat.

Tarif Kapal dari Muara Angke Pulau Harapan Rp 85. 000( 3 jam) Pulau Kelapa Rp 85. 000( 3 jam) Pulau Pramuka Rp 75. 000( 2, 5 jam) Pulau Tidung Rp 75. 000( 2, 5 jam) Pulau Pari Rp 65. 000( 2 jam) Tarif Kapal dari Marina Ancol Pulau Harapan Rp 250. 000( 1, 5 jam) Pulau Kelapa Rp 250. 000( 1, 5 jam) Pulau Pramuka Rp 175. 000( 1 jam) Pulau Tidung Rp 175. 000( 1 jam) Pulau Pari Rp 175. 000( 1 jam) Pulau Untung Jawa Rp 120. 000( 1 jam) Pulau Bidadari Rp 125. 000( 1 jam) Pulau Gadis Rp 275. 000( 2 jam) Pulau Pelangi Rp 375. 000( 2 jam) Naik ke Kapal yang Didetetapkan Bila telah membeli tiket, Turis tinggal naik ke Kapal Motor yang didetetapkan. Umumnya hendak terdapat nama Kapal Motor yang tertera di tiket. Buat membenarkan tujuannya benar, Kamu dapat bertanya ke petugas saat sebelum masuk ke dalam kapal. Cari Penginapan Sehabis hingga di Pulau yang dituju, tugas berikutnya ialah Kamu wajib mencari penginapan.

Penginapan di Pulau Pari

Bila gunakan agen travel, umumnya telah terdapat orang yang hendak menjemput di pelabuhan. Tetapi bila backpacker, hingga Kamu wajib mencari sendiri penginapan. Tetapi jangan takut, di Pulau Seribu telah banyak sekali homestay yang memanglah disewakan. Biayanya kisaran Rp 200. 000- Rp400. 000 per malam. Terdapat pula loh homestay yang telah mematok harga kisaran Rp500. 000 buat 2 malam sehingga wajib pintar- pintar mencari homestay yang sesuai serta murah. Buat santapan, terdapat sebagian pengelola penginapan yang telah sediakan makan pagi serta makan malam. Wisata Air Primadona Pulau Seribu ialah melancong air semacam snorkling, berenang apalagi diving. Bila mengenakan agen Travel Pulau Seribu pasti turis tinggal menjajaki panduan tour guide. Tetapi apabila berangkat tanpa agen travel, Turis senantiasa dapat bermain wisata air dengan tiba ke Pelabuhan kemudian bilang ke nelayan ataupun orang yang memanglah pula bertugas selaku pemandu wisata secara mandiri. Umumnya buat sekali jalur dikenakan tarif Rp 500. 000 tercantum bayaran penyewaan kapal, peralatan wisata serta tiket mengarah pulau- pulau kecil di dekat situ. Wisata Jelajah Pulau Tidak hanya wisata air, Turis pula dapat menjelajahi pulau- pulau kecil di sekitarnya dengan menyewa sepeda. Biayanya Rp 20. 000 per hari. Kamu tinggal datangi Travel Pulau Seribu atau ke tempat penyewaan sepeda. Sedangkan itu buat ke pulau- pulau kecil di dekat pulau utama, Turis dapat menyewa kapal yang biasa digunakan buat snorkeling. Biayanya kisaran Rp 400. 000 dengan kapasitas 15- 20 orang. Kemudian buat pulau- pulau kecil di dekat pulau utama sebagian dikenakan bayaran masuk. Tetapi biayanya tidak mahal, cuma kisaran Rp 2. 500- Rp 3. 000. Demikian kabar Metode Gimana mengarah ke Pulau Seribu. Mudah- mudahan Kabar ini berguna