Keluar dari MU, Pogba dikabarkan Merapat ke PSG

Berita bola lagi-lagi menghangat tentang masa depan Paul Pogba, yang kerap menimbulkan pertanyaan besar. Kontraknya bersama Manchester United (MU) berakhir pada Juni tahun ini. Pemain internasional Prancis belum juga menandatangani kontrak baru dengan klub. Hal ini membuat Pogba menjadi free agent di akhir musim.

Tapi sepertinya Pogba punya pelabuhan baru. Menurut laporan dari Prancis, gelandang berusia 29 tahun itu akan segera pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Bukan tidak mungkin bagi Pogba untuk mengalihkan perhatiannya ke raksasa Ligue 1 itu, karena mantan pemain Juventus itu mengaku ingin bergabung dengan tim yang bisa mengangkat trofi.

Paris Saint-Germain memimpin klasemen Ligue 1 dengan 71 poin. Les Parisiens unggul jauh dari rivalnya di Marseille, yang berada di peringkat kedua dengan 59 poin.

Di sisi lain, MU sedang terpuruk. Klub besutan Ralf Rangnick itu menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Mereka tertinggal enam poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat.

Tak heran jika kepindahan Paul Pogba ke Paris Saint-Germain menjadi keputusan yang tepat untuk memenuhi target juaranya.

Dilaporkan Dalam Pembicaraan dengan PSG

Paul Pogba bertemu dengan direktur olahraga PSG Leonardo. Laporan yang sama juga menyatakan bahwa Pogba dan keluarganya senang dengan kemungkinan pindah ke ibu kota Prancis.

Selain PSG, Juventus juga dikaitkan dengan Paul Pogba. Klub berjuluk Nyonya Tua itu dikabarkan tertarik untuk memulangkan Pogba karena sang gelandang akan berstatus free agent di akhir musim.

Juventus telah mengajukan tawaran untuk Pogba. Raksasa Serie A bahkan disebut-sebut siap membayar sembilan juta euro per musim plus bonus untuk mengamankan tanda tangan pemain Prancis. Namun, laporan lain justru melaporkan sebaliknya, dengan Juventus tidak tertarik untuk mengontrak mantan punggawa mereka.

Semua yang Terbaik untuk Pogba

Mantan kapten Manchester United Wayne Rooney yakin kepindahan Paul Pogba akan menjadi pilihan terbaik bagi klub dan sang pemain. Menurutnya, Pogba tidak memberikan dampak yang diharapkan pada Setan Merah. Mantan gelandang Juventus itu lebih baik mencoba mengejar kariernya di tempat lain.

Menurut Rooney, cara Pogba bermain saat  bersama timnas Prancis sangat berbeda ketika dia bermain di Manchester United. Kemampuan, visi, dan kontrol permainan  di setiap pertandingan melawan Prancis. Sesuatu yang sulit ditemukan saat Pogba bermain untuk Manchester United.

Pogba di Manchester United

Paul Pogba bergabung dengan Manchester United pada 2016. Gelandang Prancis menginjakkan kaki di Old Trafford untuk kedua kalinya. Pogba sempat membela Setan Merah pada 2011. Namun, ia pindah ke Juventus pada 2012.

Penandatanganan Pogba adalah salah satu pembelian termahal United hingga saat ini. Pemain berusia 29 tahun itu dipulangkan ke Theatre of Dreams dengan mahar 105 juta euro. Sayangnya, Pogba kerap memanaskan bangku cadangan Setan Merah. Kontraknya di Old Trafford pun akan segera berakhir pada Juni 2022.